Rabu, 16 September 2015

TENTANG : RUPIAH ANJLOK, SALAHKANLAH DIRI SENDIRI

Miris juga waktu melihat berita tentang harga rupiah anjlok dikancah internasional terhadap dolar. Walau dampaknya tidak terasa signifikan, tapi menunggu waktu saja sampai dimana dampak tersebut akan sangat terasa. Iya sih, harga barang-barang sudah mahal karena itu semua, tapi percaya gak percaya dampak tersebut bukan hanya sampai disitu. Pasti akan berkembang dimasa yang akan datang.

Nah, kenapa ini terjadi? Siapa yang harus disalahkan? Kebanyakan dari kita pasti menyalahkan pemerintah, padahal pengetahuan kita tentang ekonomi masih minim. Karena yang lain menyalahkan pemerintah, ya kita ikut-ikutan menyalahkan pemerintah. Bukan karena hasil penelitian dari kita sendiri.

Sebenarnya langsung menyalahkan orang lain bukan sepenuhnya hal yang benar, mungkin sangat teramat salah. Coba kita intropeksi dari diri kita sendiri. Hal kecil seperti kebanyakan pakaian yang kita kenakan yang bermerk luar negeri, piring-piring didalam rumah yang berlogo made in cina, dan produk luar negeri yang lainnya membuat kita sangat bergantung dengan barang-barang yang dikirim dari luar negeri. Kalau sudah begitu, ya tentu dong rupiah anjlok!

Seandainya kita sadar, penghambat ekonomi Indonesia karena diri kita sendiri dan ke egoisan yang selalu menyalahkan. Kita perlu merubah kebiasaan lama, cintai produk lokal. Yakinlah, jika kita tidak bergantung dengan produk luar negeri, Indonesia  ekonominya pasti bagus. Paling tidak, meminimalisir daripada saat ini. Sadar diri dan intropeksi diri.

suaradarijalanan.blogspot.com

(?)

Tiap harinya SUARA DARI JALANAN™ selalu ada artikel baru. Buat info artikel terbarunya, kunjungi akun sosmed gue dibawah ini :
Twitter : @bmbngh
Instagram : bmbngh
Pin bb : 545CC7C4
Email : bambanghariyadi49@gmail.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar