Selasa, 22 September 2015

FORUM ASPIRASI MASYARAKAT : WAHYU FITRIADI TENTANG ISU PENGEMIS KECIL JALANAN YANG DIPAKSA

Mungkin kawan-kawan sudah membaca artikel sebelumnya tentang ISU PENGEMIS KECIL JALANAN YANG DIPAKSA. Nah, pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk meminta pendapat kepada seorang yang berpengalaman di bidang perorganisasian. Beliau pernah mempunyai jabatan sebagai KETUA OSIS sekolah SMKN 5 BANJARMASIN periode 2010-2011. Bukan hanya itu, beliau juga pernah menjadi PRESIDEN MAHASISWA disebuah kampus POLITEK BANJARMASIN periode 2014-2015. Luar biasa bukan sepak terjang orang ini didunia perorganisasian akademis. Beliau bernama WAHYU FITRIADI. 

Google.com
Nah, bagaimana pendapat beliau tentang topik yang telah kita lihat pada judul diatas. Ayo kita simak, aspirasi beliau di bawah ini.

@@@@@

PERLU KEBERANIAN DAN POLA PIKIR PANJANG OLEH  PENGEMIS KECIL TERSEBUT "WAHYU FITRIADI"

Ya, memang benar isu ini bukanlah hal yang jarang kita dengar. Tapi keberadaannya masih terlihat samar-samar. Anak kecil dipaksa oleh orang tua angkatnya untuk mengemis.

Nasib anak kecil itu memang sangat sulit. Seandainya anak kecil ini tidak sanggup lagi dengan paksaan yang dilakukan. Alangkah baiknya anak kecil tersebut harus berani meninggalkan orang tua angkatnya. Diluar sana masih banyak panti asuhan yang dapat menerima anak-anak yang menjadi korban hal demikian.

Pertanyaannya, kenapa anak tersebut tidak melakukan hal tersebut? Masalahnya iyalah takut dan tidak ada harapan lain selain orang tua angkatnya.

Nah, itulah peran kita untuk perduli akan hal tersebut. Jika kita menemukan hal demikian. Berilah anak tersebut edukasi semacam motivasi, agar bisa lebih berani menentukan pilihannya. Atau dengan cara lain. Tergantung individunya masing-masing.

Email Wahyu : wahyuftrd@gmail.com

suaradarijalanan.blogspot.com

@@@@@

Tiap harinya SUARA DARI JALANAN™ selalu ada artikel baru. Buat info artikel terbarunya, kunjungi akun sosmed gue dibawah ini :
Twitter : @bmbngh
Instagram : bmbngh
Pin bb : 545CC7C4
Email : bambanghariyadi49@gmail.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar