Rabu, 23 September 2015

TENTANG : KURUS KERINGNYA LAPANGAN KERJA BERKAT MESIN

Sekarang apapun yang dilakukan sangat-sangatlah mudah. Dizaman dahulu untuk mengirim pesan pendek, perlu minta bantuan pak pos. Sekarang dengan modal kuota internet yang harganya amat terjangkau, pesan langsung terkirim dengan hitungan detik. Dulu mau menabung uang di rekening, kita perlu ke bank dan menemui mba-mba teller cantik disebuah bank, sekarang gak perlu, mba-mba cantik tadi sudah digantikan oleh mesin setor tunai atm.

Kadang suatu kemudahan didunia ini sudah membantu kita menjalani hidup sehari-hari. Tetapi secara sadar gak sadar, kita mengetahui bahwa ada sisi negatif dari itu semua. Kita ambil contoh hal diatas, seperti dibawah ini :

1. Pak pos sudah tidak diperlukan lagi karena sudah digantikan oleh mesin pengirim pesan portable, seperti smartphone.

2. Mba-mba teller cantik tidak diperlukan lagi untuk kita menabung uang direkening karena sudah digantikan mesin setor tunai atm.

Sudah bisa dilihatkan, bagaimana dampaknya? Secara gak langsung, kemudahan sudah membuat pengurangan lapangan kerja bagi kita semua. Sebenarnya kita sudah tahu akan hal tersebut, tapi saat ini kita bimbang. Karena kemudahan saat ini sebenarnya memang sangat diperlukan dizaman yang super sibuk seperti sekarang.

Solusinya ya harus kita yang menemukannya, agar tidak terjebak dalam kondisi kekurangan lapangan kerja dimasa yang akan datang. Mungkin solusinya dengan membuka usaha sendiri, investasi, ataupun menabung bukan sesuatu yang jelek untuk dilakukan. Tapi jujur tak semudah itu. Kalau gue sendiri sih, saat ini masih sangat tergantung dengan gaji dari perusahaan lain. Iya, saat ini.

Nah, setiap manusia mempunyai caranya masing-masing untuk menghadapi suatu masalah. Mungkin ada kawan-kawan yang mau berbagi. Kalau mau share, bisa aja di kolom komentar dibawah. Sampai berjumpa lagi.

suaradarijalanan.blogspot.com

(?)

Tiap harinya SUARA DARI JALANAN™ selalu ada artikel baru. Buat info artikel terbarunya, kunjungi akun sosmed gue dibawah ini :
Twitter : @bmbngh
Instagram : bmbngh
Pin bb : 545CC7C4
Email : bambanghariyadi49@gmail.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar