Selasa, 15 September 2015

FORUM ASPIRASI MASYARAKAT : HERY R.A TENTANG RUMAH ILEGAL SI MISKIN YANG DIGUSUR

Melihat kalangan miskin yang tidak sanggup membeli sebuah rumah, sehingga mereka menempati rumah ilegal, sudah menjadi hal biasa di Indonesia. Tapi sayang, rumah tersebut harus digusur karena status ilegalnya. Pertanyaannya, apakah orang miskin tidak pantas memiliki rumah? Walau sebenarnya menempati rumah ilegal adalah sesuatu yang tidak benar, tapi nampaknya tidak ada pilihan lain bagi mereka. Ya kita tahu, faktor ekonomilah yang menjadi alasan mereka melakukan itu semua.

Bagaimana pendapat masyarakat tentang hal itu? Pada kesempatan kali ini, saya bertemu dengan seorang yang sangat aktif didunia modelling dan fashion, tetapi beliau sangat perduli dengan kehidupan sosial para orang pinggiran. Beliau bernama HERY R.A. Grand Finalis Nanang Galuh 2013 ini bersedia untuk membagikan Aspirasinya tentang topik yang telah kita bahas diatas dan berkaitan dengan artikel yang saya posting kemarin RUMAH SI MISKIN YANG TAK BERSURAT.

Bagaimana aspirasinya tentang hal tersebut. Ayo kita simak bersama-sama.

@@@@@

BERI SOLUSI SEBELUM MELAKUKAN PENGGUSURAN "HERY R.A"

Memang merasa prihatin juga disaat melihat penggusuran yang dilakukan pemerintah kepada rumah-rumah orang miskin. Padahal disana adalah satu-satunya tempat tinggal mereka. Yang pastinya mereka kebingungan harus tinggal dimana ketika rumah mereka digusur. Itulah sebabnya, kita juga sering melihat pemberontakan yang dilakukan orang-orang miskin ketika penggusuran terjadi.

Kita mengetahui, bahwa penggusuran terjadi bertujuan baik, untuk pembangunan Negara. Tapi, apakah yang dilakukan langsung gusur begitu saja?

Nampaknya pemerintah yang bersangkutan perlu berunding terlebih dahulu dengan pihak yang digusur. Beri solusi, seperti rumah susun yang disanggupi simiskin untuk bayarannya mungkin bisa menjadi alternatif jika simiskin tersebut sebelumnya meninggali rumah yang ilegal. Bagaimanapun, simiskin mempunyai hak juga di Indonesia ini. Jangan tinggal gusur begitu saja. Perlu kesepakatan bersama.

Instagram : Hery_ra

suaradarijalanan.blogspot.com

@@@@@

Tiap harinya SUARA DARI JALANAN™ selalu ada artikel baru. Buat info artikel terbarunya, kunjungi akun sosmed gue dibawah ini :
Twitter : @bmbngh
Instagram : bmbngh
Pin bb : 545CC7C4
Email : bambanghariyadi49@gmail.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar